Debat Pilkada Maros, KPU Pastikan Pertanyaan Tidak Akan Bocor

Muhammad Arham Hamid ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:20:00 WITA
Debat Pilkada Maros, KPU Pastikan Pertanyaan Tidak Akan Bocor
Persiapan debat calon bupati dan wakil bupati Barru Sulsel. (Foto: iNews/Arham Hamid)

MAKASSAR, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros memastikan pertanyaan dalam debat Pilkada 2020 tidak akan bocor. Sebab pembawa acara sendiri tidak tahu materi apa saja yang akan diulasnya nanti.

Komisioner KPU Maros, Syaharuddin Datu mengatakan, tema debat kali ini menyoal upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

"Pertanyaan-pertanyaan panelis nanti, kami pastikan tidak akan bocor," kata Syaharuddin kepada iNews di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, host atau pembawa acara saja tidak tahu materi ulasan tersebut. Hal ini bertujuan untuk menjamin kerahasiaan pertanyaan panelis kepada para kandidat.

Sebelumnya KPU menggelar debat Pilkada 2020 Bupati dan Wali Bupati Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Gammara Makassar, Rabu (28/10/2020) pukul 19.00 WIT disiarkan live streaming di akun Youtube official iNews.

KPU membatasi jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan debat kali ini, maksimal 50 orang. Setiap kandidat hanya boleh membawa empat orang massa pendukung, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pilkada Maros diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Tajerimin Nur-H Havid S Fasha, nomor urut 2 HAS Chaidir Syam-Suhartina Bohari, nomor urut 3 Harmil Mattorang-Ilham Nadjamuddin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal