Data Terbaru Penumpang KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar, Berjumlah 50 Orang

Antara ยท Selasa, 31 Mei 2022 - 14:08:00 WITA
Data Terbaru Penumpang KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar, Berjumlah 50 Orang
Basarnas Sulsel kembali memperbarui data jumlah penumpang KM Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di Perairan Selat Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Badan Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memperbarui data jumlah penumpang KM Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di Perairan Selat Makassar. Data sementara jumlah penumpang kapal 50 orang.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, awalnya Kepala Desa Pammas bernama Muhammad Basit menyebut ada 51 orang warganya di Pulau Pamantauang ikut dalam kapal kayu tersebut. Namun, kata dia belakangan setelah nama dicek kembali ada yang dobel.

"Jumlah sementara yang kita data, sebanyak 50 penumpang dan ABK. Bagaimana caranya (bertambah), itu dari kepala desa sendiri, melaporkan warganya yang belum kembali," ujar Djunaidi dalam konferensi pers di atas Kapal Negara (KN) SAR Kamajaya, Pelabuhan Peti Kemas, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (31/5/2022).

Dia memprediksi, jumlah 50 orang sementara jika dihitung data jumlah penumpang selamat sejauh ini sebanyak 31 orang, dari 50 orang tadi. Sehingga, kata dia jumlah korban yang masih dalam pencarian sebanyak 19 orang.

"Jadi yang kita cari sekarang sisa 19 orang, itu pengembangan data dari kepala desa, nakhoda dan pemilik kapal. Sementara masih kita pantau bahwa masih ada keluarga yang belum tiba di pulau," katanya.

Berdasarkan data sebelumnya, jumlah penumpang kapal sebanyak 42 orang penumpang termasuk nakhoda dan ABK kapal. Sejauh ini telah ditemukan selamat 31 orang dan 11 orang lainnya masih dilakukan pencarian.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: