Danny Pomanto Minta Camat Verifikasi Data Penerima Bansos 

Muhammad Arham Hamid · Minggu, 01 Agustus 2021 - 17:05:00 WITA
Danny Pomanto Minta Camat Verifikasi Data Penerima Bansos 
Wali Kota Danny Pomanto sidak ke kantor dinas pendidikan. (Foto: iNews/Andi Deri).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, meminta kepada seluruh camat memverifikasi secara tepat data penerima bantuan sosial. Sebab sumbangan ini harus tepat sasaran.

Hal ini dikemukakan Danny saat rapat koordinasi secara virtual yang diikuti seluruh camat dan lurah se-Kota Makassar dalam rangka verifikasi data bansos bagi warga yang berdampak pada PPKM Level 4.

"Tolong diklarifikasi seluruh data warga penerima bansos, karena arahan dari Mendagri semua unsur harus dilibatkan mulai dari PKK tokoh masyarakat serta babinkamtibmas," kata Danny Pomanto di Kota makassar, Sulsel, Minggu (1/8/2021).

Dari laporan yang diterima, ada 15 Kecamatan di Kota Makassar, hampir seluruhnya telah melakukan klarifikasi data dan sudah menyerahkannya ke dinas terkait.

"Kita harus serius validasi data warga, di samping RT RW akan divalidasi juga oleh tiga pilar kecamatan setelah kembali ke kecamatan akan divalidasi juga oleh camatnya," ujarnya.

Dia juga menyampaikan akan meresmikan posko yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, beroperasi 24 jam. Selanjutkan Master Covid dan lurah mempersiapkan posko di tingkat RW.

"Tolong dikoordinasikan segera bersama Sekda dan PU, karena Recover Center bukan hanya penanganan Covid saja tapi juga terkait bansos dan vaksinasi," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal