Damkar Bawa Gerinda untuk Copot Cincin Kekecilan yang Dipakai Pemuda Pangkep

Wahyu Ruslan ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 12:25:00 WITA
Damkar Bawa Gerinda untuk Copot Cincin Kekecilan yang Dipakai Pemuda Pangkep
Proses evakuasi cincin dari jari pemuda Pangkep dengan bantuan gerinda. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAROS, iNews.id - Petugas pemadam kebakaran menolong seorang pemuda yang kesulitan melepaskan cincin di jari telunjuknya. Personel tersebut sampai membawa gerinda untuk memotong besi putih yang melekat tersebut.

Cincin kekecilan ini dipakai seorang pemuda bernama Fahmi (19). Korban diduga memakai cincin yang tidak sesuai dengan ukuran jarinya, sehingga benda tersebut sulit dilepas, bahkan sampai membuat jarinya bengkak.

"Korban mengalami pembengkakan di jari telunjuk, karena cincinnya tidak bisa lepas," kata Kasi Ops Damkar, Sulaiman, di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (8/6/2021).

Proses pelepasan cincin berlangsung selama 20 menit. Tim damkar memakai gerinda kecil untuk memotong cincin tersebut. Petugas tampak berhati-hati agar tangan pemuda tersebut tidak sampai terluka akibat gesekan gerinda.

Fahim mentatakan, jarinya mulai membengkak pada Senin (7/6/2021) malam setelah cincin yang dipakainya tidak bisa lepas. Dia pun menghubungi Damkar yang diyakini dapat membantu melepaskan cincin tersebut.

"Karena damkar yang saya tahu bisa membantu apa saja," ujarnya.

Korban yang berasal dari Kabupaten Pangkep ini harus menempuh perjalanan ke Kabupaten Maros, karena alat gerinda mini hanya ada di unit daerah tersebut.

"Awalnya saya ke Damkar Pangkep. Tapi ternyata alatnya ada di Damkar Maros. Jadi kami dirujuk datang ke sini," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal