Cinta Ditolak, Petani di Luwu Tikam Mantan Pacar hingga Kritis

Nasruddin Rubak ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 10:35 WIB
Cinta Ditolak, Petani di Luwu Tikam Mantan Pacar hingga Kritis
Pelaku penikaman terhadap mantan pacar di Luwu diamankan polisi. (Foto: iNews/Nasaruddin Rubak).

WALENRANG, iNews.id - Seorang petani di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega menikam mantan pacarnya hingga kritis. Motif pelaku diduga karena cintanya ditolak korban.

Pelaku Marson, warga Desa Lamasi Hulu, Kecamatan Walenrang Barat, diamankan polisi pada Selasa (23/6/2020) malam. Dia sempat bersembunyi di rumah kerabatnya, wilayah perbatasan Luwu dan Toraja Utara.

Dia mengaku, memang sudah merencanakan aksinya untuk menikam korban. Motifnya cemburu karena korban diduga sudah memiliki pacar lain, sehingga menolak permintaannya tersebut.

"Iya, memang sudah bawa badik dari rumah," kata Marson di Mapolsek Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulsel, Rabu (24/6/2020).

Dari keterangan sementara, pelaku dengan korban sempat menjalin hubungan asmara. Namun usai lulus sekolah, Marson pergi ke kota dan menjalin hubungan jarak jauh hingga akhirnya putus.

Selama di kota itulah Marson kemudian menikah dengan perempuan lain. Namun hubungan dia dengan sang istri tidak bertahan lama. Usai bercerai, pelaku pulang ke kampung halaman dan mulai mendekati korban.

Tapi selama proses pendekatan, korban tidak menunjukkan respons positif. Marson pun curiga kalau teman perempuannya ini sudah memiliki kekasih, sehingga dia emosi dan berniat membunuh korban.

Beruntung korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami luka tikaman tiga kali di tubuhnya dan kini masih dalam keadaan kritis akibat penganiayaan tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal