Cerita Tenri, Perempuan Bulukumba yang Dilamar Radja asal Bengkalis Pakai Bitcoin

Herman Kambuna · Rabu, 14 April 2021 - 14:25:00 WITA
Cerita Tenri, Perempuan Bulukumba yang Dilamar Radja asal Bengkalis Pakai Bitcoin
Lamaran Andi Tenri dan Radja dengan menggunakan baju adat Bugis. (Foto: iNews/Herman Amiruddin).

MAKASSAR, iNews.id - Perempuan asal Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Tenri Abeng (31), tak menyangka dilamar oleh rekan kerjanya, Radja M Hasbi (47), dengan dua keping bitcoin yang setara Rp1,7 miliar. Dia pun bercerita awal mulanya bertemu dengan pria asal Kabupaten Bengkalis, Riau itu.

Tenri mengatakan, bertemu dengan Radja di Jakarta. Ketika itu dia memutuskan pergi ke Ibu Kota setelah gagal menjadi calon legislatif di kampung halamannya. Saat itulah dia bertemu dengan Radja.

Perkenalan mereka hanya berlangsung satu tahun lima bulan hingga akhirnya pria asal Melayu Riau ini melamar wanita Bugis tersebut. Bahkan, keputusan mereka melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan tanpa melalui proses pacaran.

"Kami tidak pacaran, langsung dilamar," kata Tenri di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, sejak 2019 dia bersama Radja sudah berinvestasi digital dengan bitcoin. Apalagi nilainya terus naik. Hal ini pun yang membuatnya menjadikan mata uang tersebut sebagai emas kawin atau uang panai. 

Terkait lamaran mereka yang viral di media sosial, Tenri mengaku sama sekali tidak tahu. Sebab acara ini digelar kecil-kecilan dan hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat.

"Tahu dari grup whatsapp saja," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal