Cerita Korban Selamat KM Ladang Pertiwi, Cari Tripleks dan Jeriken agar Mengapung di Laut

Udin Syahruddin ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 07:23:00 WITA
Cerita Korban Selamat KM Ladang Pertiwi, Cari Tripleks dan Jeriken agar Mengapung di Laut
Penumpang selamat KM Ladang Pertiwi (Foto: Istimewa)

TAKALAR, iNews.id - Sebanyak 10 penumpang selamat dari peristiwa tenggelamnya Kapal Motor Ladang Pertiwi 02 di Perairan Selat Makassar. Mereka pun menceritakan upaya menyelamatkan diri agar bisa bertahan di tengah laut.

Para korban selamat pada Minggu (29/5/2022) telah diserahkan ke sejumlah keluarga. Mereka sebelumnya diselamatkan oleh kapal tagboat pembawa batu bara dari Kalimantan setelah terombang ambing di lautan selama hampir 24 jam dengan hanya menggunakan jeriken dan tripleks.

Salah satu korban selamat, Irwan mengatakan, sebelum kapal akhirnya tenggelam dia meminta ibu dan adiknya untuk lompat ke laut. Dia saat ini menjadi triplek hingga jeriken agar keluarganya bisa mengapung.

"Itu waktu kapal mau tenggelam, adik sama ibu saya minta loncat duluan. Saya berusaha cari tripeks dan cari jeriken diikat ke tripleks, dari jam  12.00 siang sampai jam 08.00 pagi," ucap Irwan.

Irwan kurang mengetahui pasti para korban lainnya. Namun di tengah laut dia pun harus bertahan karena hujan deras.

"Kalau penumpang lain saya kurang tahu, karena ombak sampai 2 meter. Hujannya deras. Mati mesin, setelah setengah jam. cuacanya jelek," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: