Cemburu Buta, Pria di Makassar Mengamuk Ancam Warga Pakai Samurai

Andi Deri Sunggu ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 12:15 WIB
Cemburu Buta, Pria di Makassar Mengamuk Ancam Warga Pakai Samurai
Pria di Makassar bawa samurai resahkan warga. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan polisi karena dilaporkan mengamuk mengancam warga dengan samurai. Aksinya dilaporkan oleh warga karena dianggap meresahkan lingkungan sekitar.

Pelaku atas nama Irsan alias Icank (29) warga Jalan Ali Malaka, Kecamatan Panakkukang. Dia tertangkap tangan oleh petugas sedang menenteng samurai sambil mengancam warga sekitar, Kamis (9/7/2020) dini hari tadi.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, motifnya karena cemburu melihat mantan istrinya bertemu dengan seorang warga yang menjadi korban ancaman pelaku.

"Pelaku ini diduga cemburu melihat korban sedang bersama dengan mantan istrinya," kata Halim di Kota Makassar, Sulsel, Kamis.

Dari keterangan sementara, kasus tersebut berawal saat pelaku mendapat kabar bahwa mantan istrinya sedang bersama pria lain. Icank yang merasa cemburu langsung mendatangi rumah mantan istrinya tersebut.

Dia pun mendatangi pria teman sang mantan istri sambil mengancam korban dengan samurai. Aksinya ini kemudian dilaporkan warga sekitar ke Polsek Panakkukang, sehingga tidak lama petugas tiba di TKP.

"Kami sudah amankan. Termasuk juga samurai yang dibawa pelaku," ujar dia.

Saat ini Icank masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Panakkukang. Dia sementara diamankan petugas sembari menjalani proses hukum lebih lanjut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal