Catut Nama Kapolres Enrekang, Penipu Raup Jutaan Rupiah dari Panti Asuhan dan Pesantren

Sindonews.com, Aris Bafauzi · Minggu, 04 April 2021 - 20:02:00 WITA
Catut Nama Kapolres Enrekang, Penipu Raup Jutaan Rupiah dari Panti Asuhan dan Pesantren
Nama Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya dicatut untuk menipu Panti Asuhan dan Pesantren. (Foto: ilustrasi)

ENREKANG, iNews.id - Seorang yang mencatut nama Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menipu panti asuhan dan pondok pesantren. Penipu tersebut meraup belasan juta rupiah dari pencatutan nama itu.

Korban penipuan yakni Panti Asuhan Al Mukhlisin Sudu dan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Sumillan di Kecamatan Alla. 

Modus pelaku yakni pura-pura ingin memberi sumbangan. Melalui sambungan telepon, pelaku juga menunjukkan foto Kapolres Enrekang sehingga korban percaya.

"Dia menelpon mengatasnamakan Kapolres Enrekang. Saya percaya saja karena kirim fotonya pak Kapolres. Dia mau menyumbang setelah sebelumnya tanyakan kebutuhan anak panti," ujar pembina Panti Asuhan Al Mukhlisin Sudu, Hj Tima, Minggu (4/4/2021).

Dia mengatakan, penipu mengirim Rp8,5 juta ke rekening panti asuhan. Kemudian pelaku memintanya mengirim kembali Rp3,5 juta ke rekening Panti Asuhan Al-Mubarakah yang disebut penipu dengan alasan santrinya sakit di Parepare. Kemudian Rp5 juta sisanya oleh penipu disebut untuk panti Asuhan Al-Mukhlisin.

Keesokan harinya kembali si penipu mengirim dana Rp3,5 juta ke panti asuhan Al-Mukhlisin. Dan kembali meminta ditransfer ulang ke Panti Asuhan Al-Mubarakah Rp2 juta dan sisanya 1,5 juta untuk Al-Mukhlisin.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2