Cari Ikan di Sungai Belakang Rumah, Kakek di Parepare Diterkam Buaya

Ichsan Anshari ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 16:30 WIB
Cari Ikan di Sungai Belakang Rumah, Kakek di Parepare Diterkam Buaya
Warga Parepare langsung dilarikan ke rumah sakit setelah terluka akibat serangan buaya. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PAREPARE, iNews.id - Seorang kakek di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), terluka akibat serangan buaya di sungai belakang rumahnya. Korban masih sempat menyelamatkan diri dengan kaki kanannya sobek akibat terkaman hewan buas tersebut.

Korban, Gimpe (62), langsung dilarikan ke RSUD Andi Makkasau untuk menjalani perawatan medis. Warga menemukannya dalam kondisi lemas di pinggir sungai setelah berhasil melarikan diri dari serangan buaya.

"Saya lagi cari ikan. Tiba-tiba kaki saya ditarik dari dalam air, dan terseret," kata Gimpe di RSUD Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Selasa (21/1/2020).

BACA JUGA: Asyik Berburu Rusa, Kakek di Manokwari Hilang Diseret Buaya

Awalnya, dia sama sekali tak tahu kalau yang menariknya merupakan buaya. Namun saat dia berusaha menarik kakinya dan berlari ke daratan, sosok hewan tersebut terlihat jelas.

Beruntung Gimpe berhasil menarik kakinya yang berada di dalam mulut buaya, dan bergegas naik ke pinggir sungai. Dia langsung terbaring lemas dan mendapati betis kaki kanannya sobek.

Dengan sisa-sisa tenaga yang ada, Gimpe berteriak meminta tolong bantuan dari keluarga dan warga sekitar. Dia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

"Memang di sini habitatnya buaya. Sementara kami imbau warga agar tidak mencari ikan di sungai," kata Camat Bacukiki, Saharuddin.

BACA JUGA: Tubuh Diduga WNI Ditemukan Dalam Perut Buaya Sepanjang 4 Meter di Malaysia

Menurut dia, kasus warga diterkam buaya baru pertama kali sekarang ini. Sebelumnya, laporan warga hanya ternah atau anjing yang hilang, dan diduga jadi mangsa buaya.

"Ini yang pertama kalinya. Sejak dulu ada buaya di sini, tapi baru ini menyerang warga," ujar dia.

Informasi dari warga, sedikitnya ada 5-6 ekor buaya yang kerap muncul di sungai tersebut. Bahkan pernah satu kali semua buaya muncul bersamaan dan membuat geger warga sekitar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal