Bubarkan Paksa Pesta Miras di Tepi Jalan, Polisi Temukan Anak di Bawah Umur Bawa Alat Kontrasepsi 

Muhammad Nur Bone · Sabtu, 02 April 2022 - 12:12:00 WITA
Bubarkan Paksa Pesta Miras di Tepi Jalan, Polisi Temukan Anak di Bawah Umur Bawa Alat Kontrasepsi 
Polisi membubarkan paksa pesta miras di tepi Jalan Bulukunyi, Kota Makassar, Sulsel, Jumat (1/4/2022). (Foto: Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) membubarkan paksa pesta miras di tepi Jalan Bulukunyi, Kota Makassar, Sulsel, Jumat (1/4/2022). Pesta miras itu dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam klub mobil.

Diketahui jelang Ramadan, Polda Sulsel melakukan patroli untuk mencegah tindak kriminal untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat melakukan patroli, Polda Sulsel menemukan sekolompok pemuda yang berasal dari luar Kota Makassar berpesta miras. Tim Thunder Polda Sulsel itu langsung membubarkan paksa pesta miras tersebut.

“Jadi kami mengamankan mereka karena kedapatan sedang pesta miras di pinggir jalan,” kata Komanda Tim Thunder Polda Sulsel Aiptu Syamsul Rizal.

Tidak hanya itu, petugas juga menggeledah badan masing-masing pemuda tersebut. Petugas menemukan alat kontrasepsi yang dibawa anak di bawah umur.

“Pada saat kami geledah pun kami menemukan salah satu diantara mereka membawa alat kontrasepsi. Diketahui dia anak di bawa umur,” tuturnya.

Selain itu miras yag ditemukan langsung dimusnahkan di tempat dengan cara dibuang ke dalam saluran air.

Kendati tidak melakukan penahanan, polisi tetap melakukan pembinan terhadap anggota klub mobil tersebut.

Bahkan mobil yang dibawa para pemuda tersebut juga diperiksa karena pelat kendaraannya dicopot. Meski begitu masing-masing mobil ini memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Kemudian klub mobil itu diminta kembali ke daerahnya di luar Kota Makassar. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: