Buaya Diyakini Kembaran Manusia Muncul, Dibawa Pulang Warga

Herman Amiruddin ยท Jumat, 13 November 2020 - 16:20:00 WITA
Buaya Diyakini Kembaran Manusia Muncul, Dibawa Pulang Warga
Rumah warga yang menyimpan buaya kembaran manusia di Makassar. (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id - Seekor buaya berukuran dua meter tiba-tiba muncul ke permukaan sungai dekat permukiman warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Reptil tersebut diyakini kembaran manusia dan dibawa pulang oleh warga.

Penemuan buaya ini berawal saat warga bernama Ammang pada Selasa (10/11/2020) malam berada di depan rumah, dekat Jembatan Sungai Tello, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Tiba-tiba rekannya, Ali Boha, melihat buaya tersebut muncul ke permukaan. Lalu mereka berdua mengevakuasinya ke rumah Ammang. Karena buaya tersebut diyakini kembaran manusia.

"Ammang juga menyampaikan kepada keluarganya yang lain. Dan keluarganya mengakui jika itu adalah kembaran manusia," kata Bhabinkamtibmas Tello Baru, Bripka Muhammad Kazim, di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (13/11/2020).

Buaya itu lalu dibawa ke rumah keluarga Ammang, Muliadi, karena diyakini keluarga dari hewan buas tersebut. Meski dievakuasi, buaya tersebut tidak terluka dan dalam kondisi sehat.

"Karena itu kami datang berkoordinasi tentang keberadaan buaya tersebut dan menayakan mengenai penemuan buaya muara yang diakuainya kembaran manusia," ujar dia.

Bripka Muhammad Kasim kemudian meminta tokoh masyarakat di sana agar buaya itu dapat dikandangankan sementara demi keselamatan warga sekitar. Karena reptil ini tetap lah hewan buas yang dapat meresahkan masyarakat.

"Namun dipercaya konon jika buaya kembaran manusia tidak akan memangsa orang, apalagi keluarga sendiri," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal