Bripka Syaifullah Yusran, Personel Polres Gowa yang Bertugas di Afrika

Herni Amir ยท Senin, 13 September 2021 - 17:30:00 WITA
Bripka Syaifullah Yusran, Personel Polres Gowa yang Bertugas di Afrika
Anggota Polres Gowa jadi pasukan perdamaian PBB di Afrika Tengah. (Foto: Sindoews).

GOWA, iNews.id - Bripka Syaifullah Yusran, personel Polres Gowa yang bertugas di Afrika kembali ke tanah air setelah satu tahun menjalankan misi perdamaian.

Anggota Satlantas Polres Gowa ini tiba di kampung halaman pada Minggu (12/9/2021). Dia belum lama ini bertugas mengemban misi perdamaian di bawah naungan PBB.

Bripka Syaifullah merupakan satu dari 10 personel perwakilan dari Polda Sulsel yang tergabung dalam Pasuka Garuda FPU 2 Minusca.

Saat dikonfirmasi, dia mengaku sangat bersyukur telah menjalankan tugas di Afrika Tengah. Banyak kesan-kesan yang dialami saat bertugas di Afrika Tengah.

"Tentunya banyak kesan-kesan yang tidak bisa saya lupakan dan banyak suka maupun duka yang saya rasakan bahkan keakraban kami dengan masyarakat di sana sangat baik," kata Bripka Syaifullah, Senin (13/9/2021).

Dia menuturkan, tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi, kira-kira seperti penanggulangan huru-hara.

"Kami juga jadi bagian tim penjinakan bom, investigasi, intelijen, kontra teroris, perlindungan Very Very Important Person (VVIP), penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin, mengapresiasi dan bangga kepada personelnya, karena sudah berhasil melaksanakan tugas negara dengan baik tanpa ada celah pelanggaran apa pun.

"Terima kasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik di Afrika Tengah. Tugas ini sangat berat karena membawa nama baik negara, khususnya nama institusi Polri terlebih nama Polres Gowa," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: