Belajar Tatap Muka untuk SD dan SMP di Makassar Dimulai Oktober

Andi Nur Isman ยท Jumat, 24 September 2021 - 17:00:00 WITA
Belajar Tatap Muka untuk SD dan SMP di Makassar Dimulai Oktober
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat rapat di Balai Kota. (Foto: iNews/Arham Hamid).

MAKASSAR, iNews.id - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang SD dan SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditarget mulai pada awal Oktober. Sebab daerah tersebut sudah berstatus zona kuning penularan Covid-19.

Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, mengaku tak ingin main-main membuka PTM. Karena itu, dia berencana melakukan swab massal kepada 197.800 anak sekolah sebelum PTM dilaksanakan Oktober nanti.

"Proses menuju PTM sudah berjalan. Ada 48 item yang jadi persyaratan dari pemerintah pusat sedang diceklis. Persiapan sekolah-sekolah saya akan bagi nanti per SKPD untuk mengecek," ujar Danny Pomanto, Rabu (22/9/2021).

Menurut dia, selain kondisi kesehatan peserta didik, fasilitas belajar di sekolah juga akan menjadi perhatian, sehingga proses PTM berjalan sesuai prosedur.

"Saya kira awal Oktober kita sudah bisa. Kita harus lihat juga dulu kasus. Kalau stabil dalam satu pekan ini, kita bisa buka. Jangan sampai naik lagi," katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik menyampaikan, teknis pelaksanaan tatap muka masih terus dikaji. Dalam waktu dekat, Disdik akan mempresentasikannya kepada Wali Kota Makassar.

"Intinya sudah ada pembicaraan dari dewan pendidikan, wali siswa, dan pihak terkait lainnya. Mereka mayoritas mendukung PTM dibuka," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: