Bayi Dibuang di Pinggir Sungai Teppoe Bone Bikin Geger Warga

Bulan Sri Indra Maya · Jumat, 28 Mei 2021 - 08:25:00 WITA
Bayi Dibuang di Pinggir Sungai Teppoe Bone Bikin Geger Warga
Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di pinggir Sungai Teppoe, Bone, Sulsel. Foto: Istimewa

BONE, iNews.id - Warga menemukan bayi yang sudah membusuk di Pinggir Sungai Teppoe, Bone, Sulsel pada Kamis (27/5/2021). Berdasarkan hasil autopsi bayi tersebut diduga dibuang dalam keadaan hidup.

Bayi laki-laki itu ditemukan oleh seorang warga, Yallo, ketika mau pergi memancing. Sontak penemuan mayat bayi yang sudah membusuk bikin geger warga setempat.

Tim Bidokkes Polda Sulsel, Denny matius, menyatakan, bayi dibuang dalam keadaan hidup dan telah membusuk setelah lima hari baru ditemukan warga. Sebab dalam proses autopsi ditemukan adanya belatung dalam tubuh bayi malang itu.

"Pada pemeriksaan, jelas kita temukan fakta bayi ini bukan lahir mati tetapi masih hidup. Jadi ada proses kekerasan terhadap bayi ini," kata Denny, yang juga telah mengambil sample DNA pada bayi itu.

Kasatreskrim Polres Bone, AKP ardy yusuf, telah memeriksa sedikitnya tiga orang saksi dalam mengusut kasus pembuangan bayi ini. Namun masih butuh waktu untuk memastikan siapa tersangkanya.

"Kami melakukan pengejaran saksi-saksi, dan olah TKP," ujar Ardy.

Bayi ditemukan dalam keadaan membusuk di tumpukan sampah kayu di pinggir sungai. Kondisi jenazah sudah sangat memprihatinkan karena telah membengkak dan dikerubungi lalat.

Editor : Erwin C Sihombing