Banjir Terjang Barru Sulsel, 1 Orang Tewas

Muhammad Fida Ul Haq ยท Senin, 13 Januari 2020 - 10:00 WITA
Banjir Terjang Barru Sulsel, 1 Orang Tewas
Banjir di Barru Sulawesi Selatan, Senin (13/1/2020) (Foto: iNews/ BNPB)

PAREPARE, iNews.id - Banjir menerjang Dusun Buludua, Desa Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Minggu (12/1/2020). Satu orang tewas akibat kejadian itu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan menyebutkan hujan yang turun deras mengakibatkan genangan di beberapa titik. Hujan deras tersebut juga disertai angin kencang.

"BPBD setempat melaporkan satu orang meinggal dunia akibat terbawa arus," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo, dalam keterangannya, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA:

Banjir di Soppeng Rendam 3 Kecamatan, Rumah Warga Hanyut

Antisipasi Banjir dan Longsor, Masyarakat Luwu Utara Diminta Mulai Tanam Pohon

Ada 121 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir. Banjir dan angin puting beliung juga terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Ketiga kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi.

Insiden tersebut mengakibatkan rumah penduduk tergenang air dan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan. Beberapa warga juga mengalami luka-luka.

"Arus lalu lintas trans-Sulawesi terpantau padat," kata Agus.

BNPB mengimbau kepada BPBD wilayah tengah dan timur untuk siaga. Salah satunya memonitor peringatan dini yang diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sehingga mereka dapat melanjutkan peringatan dini kepada masyarakat.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq