Babak Belur Diamuk Massa, Maling Ponsel Malah Bohongi Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:20:00 WITA
Babak Belur Diamuk Massa, Maling Ponsel Malah Bohongi Polisi
Pelaku pencurian diamankan polisi dalam kondisi babak belur setelah diamuk massa. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang maling ponsel babak belur diamuk massa karena aksinya tertangkap basah korban. Saat diamankan petugas pelaku masih saja berusaha membohongi polisi.

Kelakuan pelaku berinisial TO (30) membuat anggota Polsek Mamajang geleng-geleng kepala. Padahal aksinya jelas-jelas kepergok korban, pemilik kios di Jalan Cenderawasih, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mencuri ponsel, tapi tetap enggan mengaku.

"Pengakuannya dia salah bawa ponsel, ternyata yang dia pegang bukan ponsel miliknya," kata penyidik Reskrim Polsek Mamajang, Aipda Rizal, di Kota Makassar, Jumat (22/10/2021).

Setelah didesak, pelaku baru mengaku bahwa dirinya memang mencuri ponsel korban. Namun dia beraksi tidak sendiri, melainkan bersama rekannya yang sudah berhasil kabur.

TO juga ternyata residivis yang sebelumnya menjalani masa hukuman di lapas karena kasus penjambretan. Tapi dia masih belum kapok dan kembali mengulangi aksi pencurian.

"Kami akan meminta keterangan juga dari korban untuk kepastian proses hukum, termasuk satu orang terduga pencuri yang jadi rekannya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: