Andi Sudirman Sulaiman: Jembatan Rawan Kecelakaan di Bone Dalam Perbaikan

Muhammad Arham Hamid ยท Rabu, 03 November 2021 - 11:15:00 WITA
Andi Sudirman Sulaiman: Jembatan Rawan Kecelakaan di Bone Dalam Perbaikan
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Antara).

BONE, iNews.id - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memastikan jembatan rawan kecelakaan yang jadi penghubung antardaerah di Kabupaten Bone dalam tahap perbaikan. Akses tersebut akan lebih layak dilintasi kendaraan.

Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menganggarkan Rp2,4 miliar untuk pembangunan jembatan sungai Pallatae. Jembatan ini berada di ruas Jalan Tanabatue - Sanrego - Palattae.

Lebar jembatan yang awalnya empat meter akan diperbaiki menjadi tujuh meter. Tujuannya agar lebih layak dilintasi kendaraan dan tidak dianggap rawan kecelakaan.

“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Pallatae sedang berjalan," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keteranganya, Selasa (2/11/2021).

Penanganan jembatan ini, kata dia, menjadi fokus pemerintah mengingat kondisi jembatan yang sudah mengalami kerusakan pada beberapa bagian. Bahkan lebar jembatan yang sempit ini juga terkadang mengakibatkan kecelakaan.

"Apalagi usia jembatan pun sudah lama, sekitar 50 tahun," ujarnya.

Dia memperkirakan, pembangunan jembatan sungai Pallatae di Kabupaten Bone ini selesai pada Desember 2021. Sementara progres pembangunan memang masih dua persen, namun bisa segera dirampungkan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: