Rem Blong, Pengemudi Perempuan Tabrak Pengendara Motor dan Pohon di Makassar

Muhammad Nur Bone ยท Minggu, 13 September 2020 - 12:28 WITA
Rem Blong, Pengemudi Perempuan Tabrak Pengendara Motor dan Pohon di Makassar
Petugas bersama warga mengevakuasi mobil yang kecelakaan di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/9/2020) dini hari. Seorang perempuan pengemudi mobil diduga mengalami rem blong dan salah injak pedal gas hingga menabrak pengendara motor. Mobil baru terhenti setelah naik ke pembatas jalan dan menabrak pohon.

Akibat kejadian ini, pengendara motor bernama Reski (20) warga asal Jalan Maccini Raya terluka di bagian bibir dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Pantauan di lokasi, kecelakaan ini melibatkan Daihatsu Ayla merah berpelat nomor DD 1690 RG. Kondisinya tampak ringsek di bagian depan dan kaca belakang hancur.

Saat kejadian bertepatan dengan Tim Thunder Polda Sulsel yang sedang patroli di sekitar lokasi. Mereka kemudian mengevakuasi mobil tersebut dan membawa korban ke RS Grestelina untuk mendapat tindakan medis.

"Jadi informasi kami terima mobil itu jalan mundur saat menabrak motor yang jalan di belakangnya kemudian tabrak pohon. Dugaan sementara akibat rem blong," ujar Dantim 01 Thunder Polda Sulsel Aipda Risal, Minggu (13/9/2020).

Saat kejadian, korban Reski sedang bersama dengan seorang temannya. Mereka dalam perjalanan ke Kabupaten Gowa untuk pendakian. Namun rencana itu batal karena terjadi musibah. Bahkan, motor miliknya yang baru saja sebulan keluar dari dealer kini rusak di bagian lampu.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini sudah dalam penanganan Satlantas Polrestabes Makassar. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Donald Karouw