Ajaib, Pemotor di Makassar Selamat Ditabrak Truk Kontainer Hingga Masuk Kolong

Wahyu Ruslan ยท Jumat, 25 September 2020 - 23:15 WITA
Ajaib, Pemotor di Makassar Selamat Ditabrak Truk Kontainer Hingga Masuk Kolong
Warga berupaya mengevakuasi pemotor yang masuk ke kolong truk kontainer usai ditabrak dari belakang di Jalan Tol Ir Sutami, Biringkanaya, Kota Makassar. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.idKecelakaan tragis terjadi di Jalan Tol Ir Sutami, Kecamatan Birnginkayana, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (25/9/2020). Truk kontainer yang diduga mengalami rem blong menabrak dua sepeda motor yang berada di depannya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun  seorang pengendara motor terjepit di dalam kolong truk beserta dua sepeda motor usai terlibat tabrakan. Proses evakuasi korban berlangsung dramatis.

Warga yang panik berupaya mengeluarkan korban yang tidak sadarkan diri terjepit didalam kolong truk. Warga juga menggunakan alat bantu derek untuk mengangkat ban depan truk kemudian mengeluarkan dua sepeda motor.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam kolong truk setelah satu jam proses evakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Diketahui korban bernama Muhammad Taufik (26) warga Kota Makassar dengan luka di bagian wajah dan telinga.

Anggota Uni Laka Satlantas Polrestabes Makassar, Aiptu Kliwon Sukadri mengatakan, kecelakaan itu berawal ketik truk kontainer dengan nopol DD 8424 XL yang disopiri Usman (24) melaju kencang dari arah Kota Makassar menuju Kabupaten Maros.

“Tiba di lokasi kejadian, mendadak truk mengalami rem blong dan menabrak dua sepeda motor yang berada di depan truk,” katanya.

Saat ini, truk kontainer beserta dua sepeda motor milik para korban sudah diamankan di Pos Unit Lakalantas Citra Sudiang Polrestabes Makassar.


Editor : Kastolani Marzuki