9 Kuburan Amblas di Lokasi Lubang Raksasa Maros, Warga Diminta Jauhi Area Pemakaman

Sindonews, Najmi Limonu ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 16:45:00 WITA
9 Kuburan Amblas di Lokasi Lubang Raksasa Maros, Warga Diminta Jauhi Area Pemakaman
Warga di Camba Maros geger dengan penemuan lubang raksasa di area pemakaman. (Foto: Sindonews).

MAROS, iNews.id - Warga di Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) diminta tak mendekati lokasi lubang raksasa yang terletak di area pemakaman. Meskipun ada makam keluarga mereka di sana yang ikut amblas karena fenomena tersebut.

Kepala Desa Pattirodeceng, Abdul Kadir meminta, sementara ini warga tak mendekati area tersebut. Karena dikhawatirkan, lubang raksasa itu akan terus meluas seperti yang terjadi sebelumnya di Desa Lebo Tange belum lama ini.

"Kami imbau warga tidak mendekati lokasi tersebut," kata Kadir kepada wartawan di Kabupaten Maros, Sulsel, Minggu (2/2/2020).

Sinkhole kali ini berada di lokasi pemakaman warga Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba. Warga menyadari ada fenomena lubang raksasa dengan kedalaman 10 meter dan lebar lima meter pada Minggu pagi tadi.

Dia mengakui, ada sembilan makam di sana hancur bersama dengan munculnya lubang tersebut. Namun sementara ini warga diminta tidak melakukan langkah-langkah evakuasi jasad di makam amblas tersebut.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI terkait kejadian munculnya lubang raksasa," ujar dia.

Kadir mengatakan, peristiwa misterius merupakan yang kali pertama terjadi di desanya. Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian itu, namun warga menduga karena hujan deras yang menyebabkan banjir di desa itu.

Lubang raksasa dengan kedalaman 10 meter dan lebar lima meter itu membuat warga geger. Informasi dari warga, tiba-tiba saja tanah di atas kuburan amblas dan membentuk lubang besar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal