9 Bulan Tak Digaji, Petugas Kebersihan Segel Kantor Lingkungan Hidup Parepare

Ichsan Anshari ยท Sabtu, 14 Desember 2019 - 01:00 WIB
9 Bulan Tak Digaji, Petugas Kebersihan Segel Kantor Lingkungan Hidup Parepare
Puluhan petugas kebersihan dan mahasiswa berunjuk rasa dengan memblokade jalan di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Parepare, Sulsel. (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

PAREPARE, iNews.id – Puluhan petugas kebersihan menyegel Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (13/12/2019). Aksi tersebut dilakukan karena selama sembilan bulan mereka tak menerima gaji.

Selain menyegel kantor DLH, puluhan petugas kebersihan bersama mahasiswa juga memblokade jalan. Massa juga memang poster bernada protes di sejumlah titik di antaranya di depan Kantor DLH dan jalan.

Massa menuntut agar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare segera membayarkan seluruh gaji para petugas kebersihan yang sehaarusnya dibayarkan sebesar Rp1,2 juta per bulan.

BACA JUGA: Ratusan Detonator Meledak di Kantor Kejari Parepare, Terdengar hingga Radius 4 Km

Petugas kebersihan, Andarias Wasseng mengatakan, penyegelan kantor DLH sudah dilakukan sejak empat hari lalu. Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari instansi terkait.

 

“Sudah empat hari ini kita segel kantor Lingkungan Hidup. Segel ini hanya akan dibuka setelah gaji kami selama sembilan bulan dibayar lunas,” katanya.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Pemkot Parepare maupun instansi terkait menyusul aksi para petugas kebersihan tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki