Ratusan Detonator Meledak di Kantor Kejari Parepare, Terdengar hingga Radius 4 Km

Ichsan Anshari ยท Selasa, 19 November 2019 - 17:32 WIB
Ratusan Detonator Meledak di Kantor Kejari Parepare, Terdengar hingga Radius 4 Km
Lokasi ledakan di Kantor Kejari Parepare yang telah dipasangkan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

PAREPARE, iNews.idLedakan terjadi di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/11/2019) pukul 14.45 Wita. Sejumlah kaca jendela kantor pecah dan tembok pagar kejaksaan roboh. Bahkan kerasnya ledakan terdengar masyarakat sekitar hingga radius 4 kilometer (Km).

Informasi yang dirangkum iNews, ledakan ini diduga dari barang bukti sitaan Kejari Parepare. Yakni ratusan detonator yang disimpan dengan cara ditanam dalam halaman belakang kantor.

“Saya awalnya lagi lewat menuju stadion untuk main bola, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras sekali. Saya panik ini ada apa. Saya cari tahu, ternyata sumbernya dari Kantor Kejari Parepare,” ujar Rizal, warga setempat.

Akibat kejadian ini, kepanikan sempat melanda warga setempat. Anggota Brimob bahkan tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi ledakan. Sementara bagian menuju halaman belakang kantor kejari telah dipasangkan garis polisi oleh petugas.

"Ini masih diselidiki ledakan berasal dari apa. Apa dari barang bukti yang disimpan Kejari Parepare, nanti kami lihat dulu lebih detailnya. Yang jelas akibat kejadian ini ada kerugian materiel karena getaran seperti plafon rumah warga rusak, kaca kantor pecah dan lainnya. Namun untuk korban jiwa tidak ada,” kata Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto.


Editor : Donald Karouw