6 Tempat Hunting Foto di Toraja Sulawesi Selatan

Cindy Febri Yanti ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:15:00 WITA
6 Tempat Hunting Foto di Toraja Sulawesi Selatan
Desa Kete Kesu adalah desa wisata di kawasan Toraja, Sulawesi Selatan. (Foto akun Youtube SBY).).

5. Rantebua Sumalu

Rantebua Sumalu adalah tempat hunting foto terkenal di Toraja, Sulawesi selatan. Terkenal dengan suasana dan pemandangannya seperti berada di luar negeri dengan hamparan bukit pasir nan eksotis yang cocok dijadikan objek menambah koleksi foto aesthetic. 

Lokasi ini terkenal dengan hamparan bukit gumuk pasir yang wajib dikunjungi milenial untuk berswafoto. Lokasi ini berada di Dusun Buntu Rondo, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan yang hanya dengan waktu tempuh 1 jam melalui rute Rantepao.

6. Desa Sadan Uai 

Desa Sadan Uai yang berlokasi di Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Di sini dapat diakses dengan mudah untuk kalangan umum. 

Yang unik di sini, Anda dapat melihat langsung liang makam yang ada di dalam batu gua dengan perbukitan kapur yang bercorak keputihan memberi kesan unik dan jauh dari kesan angker. 

Para wisatawan juga dapat mengabadikan dokumentasi alam cantik seperti lubang-lubang gua yang hanya ada di Toraja. Untuk Harga tiket masuk Anda hanya perlu membayar Rp20.000 untuk tiga orang dan dapat menikmati hunting foto unik nan tradisional sebagai dokumentasi tentang kekayaan tanah Toraja.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: