47 Rumah dan Tempat Pelelangan Ikan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

M Reza Pahlevi ยท Jumat, 17 September 2021 - 10:20:00 WITA
47 Rumah dan Tempat Pelelangan Ikan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah warga dan tempat pelelangan ikan rusak diterjang angin puting beliung. (Foto: Sindonews).

WAJO, iNews.id - Sebanyak 47 rumah dan tempat pelelangan ikan rusak diterjang angin puting beliung. Musibah ini dialami warga di Desa Botto Wajo.

Angin puting beliung terjadi pada Kamis (16/9/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun beberapa orang mengalami luka ringan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Wajo, Sri Irmayanti mengatakan, saat ini petugas dibantu warga membersihkan reruntuhan material. Umumnya kerusakan pada bagian atap dan plafon bagian luar rumah.

"Kejadiannya pada subuh tadi sekitar pukul 04.00 WITA, saat kebanyakan warga masih terlelap. Angin puting beliung disertai hujan deras merusak sejumlah rumah dan bangunan lainnya," ujar Irmayanti, Kamis.

Berdasarkan data dihimpun BPBD Wajo, ada 47 unit rumah warga, lima rumah walet dan satu TPI yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

Saat ini, pemerintah telah menerjunkan sejumlah tim untuk membantu masyarakat melakukan evakuasi dan asesmen terhadap korban terdampak.

"Tim yang diterjungkan membawa bantuan berupa terpal, perlengkapan keluarga dan bayi, serta sembako untuk dibagikan kepada korban," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: