4 Warga Tewas Dibantai di Poso, Satgas Madago Raya Buru Kelompok Mujahidin Indonesia Timur

Antara, Jemmy Hendrik ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 20:56:00 WITA
4 Warga Tewas Dibantai di Poso, Satgas Madago Raya Buru Kelompok Mujahidin Indonesia Timur
Warga mengevakuasi petani yang tewas dibantai kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Lembah Napu, Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). (Foto: iNews/Jemmy Hendrik)

PALU, iNews.id - Pascapembantaian dan perampokan yang dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Lembah Napu, Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), polisi masih menyisir dan memburu para pelaku. Warga setempat diimbau tetap tenang.

Kabid Humas Polda Sulteng Didik Supranoto mengatakan, aksi teror yang dilakukan MIT Poso kali ini untuk menakut-nakuti warga di Desa Kalimago. Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang mengingat Satgas Madago Raya sudah melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar wilayah Lembah Napu.

“Ini murni aksi teror yang dilakukan oleh MIT Poso. Tujuan teror itu untuk menakuti. Kalau kita takut, berarti tujuan teror itu berhasil,” kata Didik.

Dia menjelaskan lokasi kejadian berada di perkebunan dengan jarak diperkirakan 2 kilometer. Warga diimbau tidak panik, namun tetap waspada jika melakukan aktivitas di perkebunan. 

Didik menambahkan, saat ini kondisi perkampungan di Desa Kalimago masih kondusif dengan penjagaan dari TNI/Polri. 

“Kalau ada orang-orang yang mencurigakan segera dilaporkan kepada aparat terdekat, baik itu TNI maupun kepolisian,” ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2