4 Hari Terkubur, 2 Korban Longsor di Gowa Mampu Bertahan Hidup

Jufri Tonapa, Okezone ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 14:53:00 WITA
4 Hari Terkubur, 2 Korban Longsor di Gowa Mampu Bertahan Hidup
Ilustrasi pencarian korban longsor. (Foto: iNews)

GOWA, iNews.id - Tim SAR gabungan menemukan dua korban selamat dari bencana longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka bertahan kurang lebih empat hari setelah terkubur di antara reruntuhan material longsor.

Kedua korban tersebut yakni, Sudding dan Suryati. Saat ditemukan petugas, keduanya yang juga warga Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya ini sudah dalam kondisi lemah. Mereka masuk juga dalam korban yang dinyatakan hilang pascalongsor di sejumlah titik wilayah tersebut.

"Saya bersyukur bisa selamat, tidak ada yang patah hanya luka robek dan sudah dijahit oleh petugas," kata Suryati kepada wartawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (29/1/2019).

Keduanya ditemukan pada Senin (28/1/2019). Suryati mengalami luka di bagian pahanya saja, dan berada di reruntuhan rumahnya. Sedangkan Sudding dalam kondisi lemas, tertanam material longsor bercampur lumpur. Kini keduanya menjalani perawatan intensif di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Sementara ini, jumlah korban tewas bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa, Sulsel saat ini berjumlah 46 jiwa. Data ini sesuai hasil update, Senin pukul 19.20 WITA.

Sebelumnya, bencana banjir dan longsor menerjang Kabupaten Gowa dan sejumlah daerah lainnya di Sulsel. Namun daerah ini yang mengalami dampak terparah dan merenggut paling banyak korban jiwa.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: