3 Rumah Warga di Soppeng Terbakar, 5 Mobil Damkar Diterjunkan ke Lokasi

Amnar Sengkang · Selasa, 19 Januari 2021 - 14:15:00 WITA
3 Rumah Warga di Soppeng Terbakar, 5 Mobil Damkar Diterjunkan ke Lokasi
Rumah warga yang terbakar di Soppeng. (Foto: iNews/Amnar).

SOPPENG, iNews.id - Tiga rumah warga di Jalan Kemakmuran, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), hangus terbakar. Lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api di permukiman tersebut.

Kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Selasa (19/1/2021). Api berasal dari rumah panggung milik warga, Dani (22), dan tiba-tiba membesar.

Selain material yang terbuat dari kayu, angin kencang membuat api merembet ke rumah warga Tatti (40) dan Daya (50). Kebakaran ini menggegerkan warga setempat.

Api baru bisa dipadamkan setelah lima mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Warga dan petugas bersama-sama berusaha menyemprotkan air ke titik kebakaran.

"Kami menerjunkan lima unit mobil damkar ke TKP," kata seorang petugas Damkar Soppeng, Abdullah, Selasa siang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Penyebab munculnya api sementara dalam penyelidikan polisi, namun diduga karena arus pendek.

Sementara para korban mengungsi di rumah keluarga dan tetangga mereka. Tiga korban kebakaran ini mengaku sangat membutuhkan bantuan pemerintah, karena tempat tinggal dan barang berharga mereka ludes dilahap api.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal