3 Polisi di Luwu Timur Dipecat Sehari setelah HUT RI

Sindonews, Fitra Budin ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 10:15:00 WITA
3 Polisi di Luwu Timur Dipecat Sehari setelah HUT RI
Ilustrasi pemecatan anggota polisi. (Foto: Antara).

LUWU TIMUR, iNews.id - Tiga orang anggota polisi dari jajaran Polres Luwu Timur dipecat sehari usai perayaan HUT ke-75 RI. Pemberhentian secara tidak hormat ini merupakan sanksi karena mereka diduga terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Ketiga polisi tersebut masing-masing berinisial Bripka AR, Brigpol NH dan Brigpol YN. Ketiganya dinilai telah melanggar kode etik kepolisian dan sudah melalui proses dan pertimbangan panjang.

"Keputusan ini diambil dengan pertimbangan dan berpedoman kepada koridor hukum yang berlaku," kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Selasa (18/8/2020).

Upacara pemecatan dilakukan tanpa kehadiran ketiga anggota polisi teesebut. Mereka diwakili foto berpakaian seragam dinas kepolisian dan dicoret oleh Kapolres selaku pemimpin upacara.

"Saya berharap personel Polres Luwu Timur dapat mengambil pelajaran dari hal ini, untuk dijadikan interopeksi diri dan cerminan," ujar dia.

Dia mengaku, tidak segan-segan memberikan sanksi kepada anggotanya yang terlibat dugaan kasus hukum, termasuk penyalahgunaan narkoba. Polisi harus menjalankan tugas secara profesional.

"Laksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: