2 Tahun Buron, Begal Bersamurai di Makassar Ditangkap Polisi

Faisal Mustafa ยท Kamis, 25 November 2021 - 12:10:00 WITA
2 Tahun Buron, Begal Bersamurai di Makassar Ditangkap Polisi
Pelaku begal bersamurai di Makassar ditangkap. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang begal yang biasa beraksi dengan samurai di Makassar ditangkap polisi. Pelaku sempat dua tahun buron sejak 2019 lalu.

Pelaku berinisial YD (20) telah pencurian dengan kekerasan (curas) pada Februari 2019. Dia beraksi dengan membawa samurai untuk mengancam korbannya.

Kapolsek Ujung Pandang, AKP Ardy Yusuf mengatakan, YD ditahan berdasarkan tiga laporan. Dua di antaranya kasus curas bersama rekannya AW yang sudah lebih dulu diproses hukum.

"Pelaku masuk dalam daftar target operasi 2021. Dia menjadi buronan kami sejak 4 Februari 2019," kata AKP Ardy di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (24/11/2021).

Dia mengatakan, pelaku dibekuk di tempat persembunyiannya, Jalan Faisal XVIII, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu 20 November 2021, sekira pukul 02.00 WITA.

Petugas juga menyita satu unit sepeda motor yang dicurigai hasil tindak kejahatannya. Dalam beraksi, YD bertindak sebagai eksekutor, sedangkan rekannya AW jadi joki motor.

Mereka menyasar pengunjung minimarket, warga perumahan, sampai pengendara yang sudah mengisi bahan bakar di SPBU. Semua kejadian itu diakui dan dibenarkan oleh para pelaku.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: