2 Pemalak Sopir Truk di Palopo Ditangkap, Satu Pelaku Menangis Histeris

Nasruddin Rubak ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 17:25 WIB
2 Pemalak Sopir Truk di Palopo Ditangkap, Satu Pelaku Menangis Histeris
Pemalak sopir truk di Palopo diamankan polisi. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Polisi menangkap komplotan pemalak truk di Jalan Ahmad Razak, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu dari dua orang pelaku menangis di hadapan polisi sambil berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kedua pelaku merupakan remaja yang diduga anggota gengster. Mereka kerap dilaporkan beraksi dengan memalak sopir truk, bahkan pengendara mobil yang melintas. Komplotan mereka berjumlah lima orang, namun petugas baru menangkap dua pelaku.

Unit Resmob Polsek Wara menggerebek anggota gengter sedang beraksi di Jalan Ahmad Razak. Saat tidak diberikan uang, para remaja ini kerap berbuat anarkistis dengan melempari mobil tersebut dengan batu atau balok kayu.

untuk memberi efek jera, keduaya diamankan polisi dengan diberikan sanksi jalan jongkok. Mereka juga diminta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

Saat dimintai keterangannya, satu dari dua pelaku sempat menangis histeris. Dia takut ketahuan orang tuanya bahwa masuk dalam komplotan gengster pemalak sopir truk.

"Saya tidak masuk geng itu. Hanya ikut-ikut saja nongkrong," kata pelaku tersebut yang diketahui putus sekolah.

Karena keduanya anak bawah umur dan tak ada korban yang membuat laporan resmi ke polisi, petugas hanya memberikan sanksi ringan ke mereka, lalu membawa kedua remaja tersebut ke rumah masing-masing.

Polisi mengancam akan memproses hukum bila keduanya masih kembali ke jalan dan melakukan pemalakang terhadap kendaraan yang melintas, apalagi sampai terlibat kasus kriminal.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal