Naik Motor Malam-Malam, Karyawan Pabrik di Palopo Ditebas Parang Pelaku Begal

Nasruddin Rubak ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 13:25 WIB
Naik Motor Malam-Malam, Karyawan Pabrik di Palopo Ditebas Parang Pelaku Begal
Korban begal di Palopo dirawat di rumah sakit. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Aksi begal kembali meneror warga di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang karyawan pabrik melapor ke polisi menjadi korban pembacokan orang tak dikenal saat baru pulang kerja, Senin (16/3/2020) malam.

Korban atas nama Ismail, warga PT Pampli ditebas parang di bagian tangan kanannya saat mengendarai motor malam hari di jalan Desa Baroa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Pelaku merupakan orang tak dikenal yang diduga pelaku begal.

"Saya tidak kenal, Pak," kata Ismail kepada warga sambil memegangi tangannya yang berlumuran darah.

Saksi, Iksan, rekan yang diboncengi motor oleh korban mengatakan, awalnya mereka curiga dengan motor yang ditumpangi dua orang di belakang mereka. Mereka tampak mulai membuntuti.

"Tadi ada dua orang, awalnya mereka menyalip dan langsung menebas parang tangan Ismail," kata saksi Iksan di Rumah Sakit Atmedika Palopo, Selasa (17/3/2020).

Menurut dia, usai itu korban langsung tancap gas, namun pelaku terus mengejarnya. Dalam kondisi terluka, korban melaju hingga masuk ke wilayah Kota Palopo dan menepikan kendaraannya di sekitar permukiman rumah warga.

Korban sempat beristirahat dan akhirnya dibantu warga ke Rumah Sakit Atmedika Palopo. Kemudian saksi melaporkan dugaan kasus begal ini ke Polisi.

Kasus begal ini sekarang sedang ditangani Polsek Bua. Petugas sedang mendalami keterangan saksi dan segera memburu kedua pelaku begal yang meresahkan warga ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal