2 Begal di Makassar Ditembak Gegara Kabur dari Polisi

Muhammad Nur Bone · Selasa, 13 April 2021 - 14:25:00 WITA
2 Begal di Makassar Ditembak Gegara Kabur dari Polisi
Polisi menangkap seorang begal yang ditembak karena kabur dari petugas. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Dua pelaku begal yang kerap beraksi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditembak polisi. Mereka berusaha melarikan diri ketika diminta menunjukkan barang bukti hasil curiannya.

Dua pelaku masing-masing atas nama Rustam dan Hendra. Mereka bukan orang baru dalam kasus pencurian, karena keduanya berstatus residivis curat dan curas.

Panit Resmob Polsek Panakukkang, Ipda Fahrul mengatakan, kedua pelaku melarikan diri saat proses pengembangan kasus. Karena itu petugas langsung melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

"Tapi karena tak digubris pelaku, akhirnya anggota mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku," kata Ipda Fahrul di Kota Makassar, Sulsel, Senin (12/4/2021).

Dua pelaku ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian mereka digiring ke Mapolsek Panakukkang.

"Barang bukti yang kami amankan sementara ini yakni ponsel yang baru saja dicuri oleh pelaku," ujarnya.

Polisi masih mendalami kasus pencurian yang kerap dilakoni para pelaku. Kini mereka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal