11 Tenaga Medis Positif Covid-19, Puskesmas Wara Kota Palopo Ditutup

Nasruddin Rubak ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 21:51:00 WITA
11 Tenaga Medis Positif Covid-19, Puskesmas Wara Kota Palopo Ditutup
Suasana Puskesmas Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang ditutup karena 11 tenaga medis terpapar Covid-19. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak)

PALOPO, iNews.id - Sebanyak 11 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkonfirmasi positif Covid-19. Banyaknya tenaga medis yang positif dari hasil swab membuat Puskesmas Wara harus ditutup sementara sehingga pelayanan kesehatan lumpuh total.

"Untuk sementara Puskesmas Wara ditutup karena hasil pemeriksaan swab, ada 11 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo Ns Taufiq, Sabtu (24/10/2020) sore.

Puskesmas Wara tidak memberikan pelayanan kepada warga yang hendak berobat untuk sementara demi mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena itu, warga diminta berobat ke puskesmas terdekat lainnya hingga puskesmas ini kembali dibuka pada Sabtu (30/10/2020) nanti.

Asisten II Pemkot Kota Palopo yang merangkap sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo ini menambahkan, sejak masa pandemi, sudah 40 tenaga kesehatan positif Covid-19 di Kota Palopo.

"Ada sekitar 40 orang yang terpapar Covid-19, termasuk Puskesmas Wara. Petugas medi selain yang di Puskemas Wara ini sudah sembuh," katanya.


Editor : Maria Christina