1 Jasad Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan, 15 Masih Hilang

Ansar Jumasang · Jumat, 03 Juni 2022 - 20:53:00 WITA
1 Jasad Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan, 15 Masih Hilang
Tim Basarnas Sulsel kembali menemukan jasad korban KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar pada pencarian hari ketujuh, Jumat (3/6/2022). (Foto: MPI/Ansar Jumasang)

MAKASSAR, iNews.idTim SAR gabungan kembali menemukan satu jasad korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan Selat Makassar, Jumat (3/6/2022). Dengan demikian, hingga hari ketujuh pencarian, sudah ditemukan empat koban tewas. Sedangkan 15 penumpang lainnya masih hilang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Sulsel, Muh Rizal mengatakan korban ditemukan sekitar 15 Nautical Mile (NM) Utara Pulau Pamantauang. Korban berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh Kapal Motor Nelayan (KMN) Cahaya Baru yang bergabung dalam pencarian tim SAR.

"Iya betul satu lagi korban ditemukan. Dari info kami terima ditemukan Pukul 17.15 Wita. Sementara dibawa ke puskesmas untuk diidentifikasi visual oleh keluarga yang kehilangan anggota keluarganya," kata Muh Rizal.

Dia menjelaskan, kemungkinan besar korban masih bisa dikenali oleh keluarga, sebab saat korban ditemukan pakaiannya masih utuh.

"Kemungkinan besar akan dikenali (oleh keluarga korban) karena (korban) masih menggunakan baju," tuturnya.

Namun, jika korban tidak dapat dikenali kemungkinan besar akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses identifikasi di RS Bhayangkara Makassar. "Untuk dibawa ke Makassar kita menunggu arahan dari SMC selaku penanggung jawab operasi," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: