Tangkapan Layar Pegawai Dishub Makassar Jatuh dari Motor hingga Tewas, Diduga Ditembak Orang Tak Dikenal
Antara

MAKASSAR, iNews.id – Proses penyelidikan kasus penembakan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sulawesi Selatan masih terus berjalan. Memasuki pekan kedua, polisi belum juga mengumumkan pelaku penembakan tersebut.

Namun, menurut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kasus penembakan terhadap Najamuddin Sewang segera terungkap dalam waktu dekat.

"Sudah jalan itu (penyelidikan). Sebentar lagi akan diumumkan segera (kepolisian)," katanya, Kamis (14/4/2022). 

Pria disapa akrab Danny Pomanto ini mengatakan pihak kepolisian sejauh ini terus memberikan perkembangan penanganan kasus penembakan terhadap korban.

"Saya dapat update-nya (perkembangan penanganan kasus) selalu," tuturmua.

Dia  berharap masyarakat tidak terganggu atas kejadian itu. Pasalnya aparat kepolisian terus bekerja keras untuk mengungkap kasus tersebut demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

Sebelumnya, Kabid Humas, Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Komang Suartana menyebut, korban almarhum Najamuddin Sewang, ditembak orang tidak dikenal (OTK) menggunakan senjata pabrikan.

"Hasil Labfor (Laboratorium Forensik), sudah dikeluarkan proyektilnya. Dari (peluru) pabrikan, begitu juga senjata yang digunakan, senjata pabrikan. Jenisnya masih dikembangkan," uajrnya. 

Sejauh ini pihak kepolisian dari Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulsel terus membantu tim Reskrim Polrestabes Makassar mengungkap kasus penembakan tersebut.

Selain itu, sudah ada delapan orang diperiksa menjadi saksi. Di antaranya adalah saksi di tempat kejadian perkara (TKP) membantu korban, pihak keluarga dan pihak Rumah Sakit Siloam.

Seperti diketahui korban almarhum Najamuddin Sewang (33) diduga ditembak OTK saat melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar pada Minggu (3/4/2022) sekitar pukul 11.00 WITA usai menjalankan tugas.


Editor : Dita Angga Rusiana

BERITA TERKAIT