Keluarga dan kerabat Satpam Kejari Palopo yang tewas saat mengamankan demonstrasi menyerang kampus pedemo, Jumat (22/7/2022). (Foto: Nasruddin Rubak).
Nasruddin Rubak

PALOPO, iNews.id - Petugas satuan pengamanan (satpam) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tewas saat mengamankan demonstrasi, Kamis (22/7/2022). Insiden ini memicu emosi keluarga Satpam bernama Abdul Azis itu.

Mereka menyerang kampus pedemo, yakni Universitas Andi Djemma Palopo, Jumat (22/7/2022). Pantauan di lokasi mereka berupaya menerobos gerbang dengan merusak pagar. Mereka juga melempari kaca kampus dengan batu.

Sementara itu, polisi yang berjaga di lokasi berupaya menenangkan mereka. "Mungkin ada keluarga yang tidak merasa puas, antisipasinya dengan melakukan pengamanan beberapa kampus," ujar Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman di Mapolres Palopo, Jumat (22/7/2022).

Dia mengimbau kepada seluruh keluarga dan kerabat Satpam Kejari Palopo yang tewas agar tenang dan menyerahkan kasus ini untuk ditangani secara profesional oleh polisi.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan tengah mendalami insiden di depan Kantor Kejari Palopo yang menewaskan seorang satpam. "Sementara kita lidik," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT