Witan Sulaeman dapat kesempatan bermain dengan Lechia Gdansk dalam laga uji coba melawan Wisla Plock, Sabtu (25/6/2022). (Foto: Instagram/@witansulaiman_)
Andika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.idNetizen beraksi usai bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi putus kontrak dengan Lechia Gdansk. Pada Selasa, (26/7/2022), Lechia Gdanks mengumumkan kepergian Witan. Pemain berusia 20 tahun itu memutus kontraknya dan telah disepakati oleh pihak klub.

"Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub usai mencapai kesepakatan bersama. Oleh karena itu, kedua pemain sudah bebas untuk mencari klub baru," bunyi pernyataan resmi Lechia Gdanks.

Kabar tersebut, langsung mendapat respons negatif dari para netizen Indonesia. Mereka kompak melakukan gerakan unfollow alias berhenti mengikuti akun Instagram resmi klub Liga Polandia itu. 

Mereka juga membanjiri kolom komentar Instagram resmi Lechia Gdanks, @lechia_gdanks dengan tagar #unfollow.

“Putus kontrak ges, sampai sini aja saya follownya ya, bye bye #Unfollow,” tulis akun, @bigguh.

“Witan no game, sorry UNFOLLOW Lechia….Bye Bye,” timpal akun @rio_sugiarto.

“Bye Bye Lechia unfollow missal,” sahut akun @ayangmul_.

Witan sendiri kabarnya memutuskan cabut dari Lechia Gdanks karena sangat sedikit mendapatkan menit bermain. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke klub Slowakia, FK Senica, selama dua bulan dan reuni dengan Egy Maulana Vikri, yang juga sempat berseragam klub Polandia tersebut.

Namun, kini Egy juga telah hijrah dari FK Senica karena masalah keterlambatan gaji. Sedangkan Witan, yang pulang ke Lechia Gdanks, sempat mengikuti pemusatan latihan klubnya itu dalam persiapan menyambut musim kompetisi baru sebelum akhirnya memilih untuk memutus kontraknya.

Padahal, sebenarnya pemain kelahiran Palu itu masih memiliki kontrak sekitar satu tahun lagi dengan Lechia Gdanks. Sebab, dia kontrak selama dua tahun ketika bergabung pada September 2021 lalu dari klub asal Serbia, Radnik Surdulica.

Kini, kedua wonderkid Tim Merah-Putih yang berkarier di Eropa itu sama-sama berstatus tanpa klub. Patut ditunggu ke mana mereka akan berlabuh selanjutnya.


Editor : Kastolani Marzuki