Suasana rapat konsolidasi dan pendidikan politik yang digelar DPD Perindo Jeneponto dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024. (Foto: iNews/Sulaiman Nai)
Sulaiman Nai

JENEPONTO, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi (rakor) dan pendidikan politik. Rakor ini diadakan di Sekretariat DPD Partai Perindo Jeneponto, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jumat (3/12/2021).

Rapat konsolidasi dan pendidikan politik ini dihadiri DPD/DPC se-Jeneponto dan juga pengurus serta Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan Sanusi Ramadhan.

Sanusi mengatakan, kegiatan rakor ini bertujuan untuk penguatan struktur kepengurusan dalam menghadapi verifikasi partai dan Pemilu 2024.

"DPW berkonsolidasi ke semua kabupaten dan sekarang kita ada di Jeneponto juga untuk persiapan menghadapi verifikasi tahun depan dan Pemilu 2024," ujar Sanusi, Jumat (3/12/2021).

Selain untuk menjalin silaturahmi semua pengurus, konsolidasi ini juga melihat kembali bagaimana pengurusan DPD/DPC yang ada.

Menurutnya, Perindo Jeneponto merupakan DPD terbaik dalam hal verifikasi administrasi pada pemilu lalu di seluruh Indonesia.

"Hasil pemilu yang lalu memang DPD Jeneponto ini terbaik administrasi seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Perindo Jeneponto Hj Sitti Nurmawati mengatakan, akan memperkuat kembali kepengurusan partai mulai dari tingkat DPD (Kabupaten) hingga DPC di 11 kecamatan.

"Konsolidasi yang dilakukan DPW Perindo Sulsel ini untuk memperkuat kembali kepengurusan partai mulai dari pengurus DPD dan DPC," ujar Nurmawati.

Dia menambahkan, rapat konsolidasi dan pendidikan partai yang digagas DPW Perindo Sulsel di Jeneponto ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga diharapkan mampu memperkuat kesolidan kader dan pengurus menghadapi verifikasi Pemilu 2024.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT