Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bertemu Kepala Perwakilan BI wilayah Sulsel Causa Iman Karana di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Jumat (5/11/2021). (Foto: Istimewa)
Andi Mohammad Ikhbal

MAKASSAR, iNews.id - Pemkot Makassar dan Bank Indonesia (BI) akan memperkuat kerja sama transaksi elektronifikasi. Kerja sama ini menjadi salah satu yang dibahas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat bertemu Kepala Perwakilan BI wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Causa Imam Karana di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Jumat (5/11/2021).

"Kami akan memperkenalkan tentang QR code kepada masyarakat. Kami akan meng-QRcodekan satu juta lima ratus orang," kata Danny Pomanto.

Dalam pertemuan itu, Pemkot Makassar bersama pimpinan BI yang baru itu juga saling silaturahmi sekaligus koordinasi terkait tindak lanjut Program Kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar.

"Kami membahas mengenai kelanjutkan kebijakan tentang TP2DD. Kebetulan Makassar termasuk dari 540 daerah yang menggunakan digitalisasi, dengan skor 87," ujar Danny. 

Danny Pomanto juga menyampaikan gerakan ekonomi rakyat dengan memeriahkan HUT Kota Makassar lewat sajian kopi dan taripang.

"Akhirnya beliau memerintahkan seluruh perbankan pada jam 9.11 minum kopi dan taripang. Ini bahagian dari menyemarakkan ulang tahun kota untuk membangkitkan ekonomi rakyat," kata Danny.

Dia menambahkan, kunjungan kepala BI merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai kanwil BI yang baru. "Walaupun pak Causa bukan orang baru, karena pernah sebagai wakil," ucap Danny.


Editor : Maria Christina

BERITA TERKAIT