Perempuan yang menangis di pinggir jalan karena motornya dibawa kabur teman prianya (Erwin Eka Pratama/MNC Portal Indonesia)
Erwin Eka Pratama

SIDRAP, iNews.id - Nasib apes dialami seorang perempuan di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia hanya bisa menangis di pinggir jalan usai sepeda motornya dibawa kabur oleh teman pria yang baru dikenal lewat media sosial.

Kapolsek Panca Rijang, Kompol A Mahdin mengatakan, pelaku diketahui berinisial WS (37) warga Makassar. Insiden ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu, pelaku WS dan korban janjian untuk pergi liburan ke daerah Toraja.

"Keduanya akan liburan ke Toraja dengan menggunakan sepeda motor milik korban," kata Mahdin, Selasa (30/8/2022).

Mahdin menambahkan, sesampainya di Sidrap, pelaku beraksi dengan berpura-pura menjatuhkan helm ke jalan dan meminta korban untuk mengambil.

"Saat akan mengambil helm, pelaku langsung kabur tancap gas meninggalkankorban dan membawa kabur motornya," kata dia.

Korban pun menangis di pinggir jalan lantaran ditinggal oleh pelaku sekaligus motornya dibawa kabur.

"Polisi yang sedang berpatroli menemukan korban menangis di pinggir jalan. Saat didatangi, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya," katanya.

Berbekal dari laporan korban, polisi kemudian melakukan pencarian. Tak butuh waktu lama, polisi meringkus barang bukti bersama motor milik korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHP Ayat 1 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT