Polisi saat mengamankan belasan sajam dari para pemuda yang diduga hendak melakukan aksi penyerangan balas dendam. (Muhammad Nur Bone/iNewsTV)
Muhammad Nur Bone

MAKASSAR, iNews.id - Diduga hendak melakukan penyerangan aksi balas dendam, 15 pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan diamankan polisi. Mereka ditangkap di Jalan Keindahan 2 Kecamatan  Tamalanrea. 

Selain mengamankan belasan pemuda, polisi juga mengamankan belasan senjata tajam jenis badik dan busur. Guna proses interogasi lebih lanjut, ke 15 pemuda beserta senjata tajam yang diamankan ini langsung digiring ke Mapolsek Tamalanrea.

Dari informasi yang dihimpun, ditangkapnya belasan pemuda ini berawal petugas mendapat laporan dari warga sekitar yang menginformasikan ada sekumpulan remaja diduga akan melakukan penyerangan.

Polisi yang mendapat laporan itu kemudian datang ke lokasi langsung mengamankan belasan pemuda di salah satu lokasi.
 
Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sekitar lokasi dan berhasil mengamankan 15 orang laki-laki beserta senjata tajam berupa parang, badik, keris, ketapel (pelontar) dan anak panah yang diduga milik para pemuda yang sengaja disembunyikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Siapa yang punya barang (sajam) ini. Ayo semua ikut (ke kantor polisi)," kata salah satu polisi kepada belasan remaja tersebut.

Usai mengamankan para tersangka dan senjata tajam yang ditemukan di sekitar TKP belasan pemuda ini selanjutnya digiring ke Mapolsek Tamalanrea guna proses lebih lanjut.
 
Dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, lima dari 15 pemuda yang diamankan mengakui bahwa senjata tajam yang ditemukan di TKP adalah miliknya yang di peroleh oleh rekannya.

Sementara pelaku lainnya yang tidak terbukti memiliki senjata tajam diberi pembinaan untuk selanjutnya dipulangkan ke orangtuanya masing-masing.


Editor : Candra Setia Budi

BERITA TERKAIT