Kakek juragan tanah H Sondani dan gadis pujaan hati yang dinikahinya, Evi menunjukkan buku nikah. Kakek Sondani mberikan mahar fantastis. (FOTO: iNews/TOISKANDAR)
Toiskandar

CIREBON, iNews.id - Pernikahan kakek berusia 65 tahun dengan gadis cantik di Cirebon, Jawa Barat viral di media sosial.

Kakek juragan tanah bernama H Sondani itu memberikan mahar fantastis kepada gadis pujaannya, Via (18) berupa uang sebesar Rp700 juta, rumah, serta umrah untuk keluarga sang istri.

Pernikahan ini digelar di rumah mempelai wanita di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, H Sondani merupakan juragan tanah, warga Desa/Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Sondani dan Evi berkenalan karena sering bertemu saat ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon yang merupakan salah satu walisongo.

Sondani mengungkapan rasa cintanya kepada sang gadis. Ternyata, perasaan H Sondani tak bertepuk sebelah tangan. Evi pun menerima cinta H Sondani. Akhirnya mereka menjalin hubungan cinta hingga sepakat menikah.

H Sondani mengatakan, mahar yang diberikan total Rp700 juta termasuk untuk membiayai akad nikah dan resepsi pernikahan. Namun yang baru diberikan secara tunai Rp300 juta. 

Tidak hanya itu, H Sondani berencana memberangkatkan keluarga mempelai wanita enam orang dan 10 orang dari  keluarganya, umrah setelah Hari Raya Idul Adha.

"Saya punya ucapan yang disaksikan Abah Tohir, bahwa kalau saya mendapat istri perawan, kedua orang tua akan saya bawa umroh. Abah Tohir itu, habib yang menjadi saksi pernikahan," kata H Sondani, Jumat (20/5/2022).

Pernikahan beda usia itu menjadi perbincangan warga dan netizen.
Video dan foto pernikahan beda usia sangat jauh ini pun viral setelah dibagikan ke media sosial (medsos).

Dalam video tampak mempelai beda usia itu, bahagia. Mereka tak canggung bersanding dalam acara resepsi pernikahan yang digelar pada Rabu 18 Mei 2022 lalu. 

Sebelum foto-foto itu, tampak dalam video mempelai pria, H Sondani diarak oleh keluarga dan kerabat datang ke rumah mempelai wanita Evi. H Sondani mengenakan jas hitam, kemeja putih, celana hitam, dan kopiah, plus sepatu hitam mengkilat.

Beberapa wanita membawa bingkisan berisi seserahan yang akan diberikan kepada keluarga penganin wanita. Rombongan pengantar H Sondani ke acara pernikahan di kediaman mempelai wanita diberikan uang Rp25.000 per orang.

Setelah tiba, pengantin pria H Sondani dipersilakan masuk ke rumah dan dipertemukan dengan mempelai wanita, Evi.

Evi yang mengenakan gaun pengantin putih dihiasi rangkaian bunga melati itu pun mencium tangan suaminya sambil diiringi doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Warga yang hadir pun mengucapkan amin.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT