Tim gabungan saat melakukan pencarian terhadap Serda Amiruddin yang hilanhg terbawa arus sungai di Toraja Utara. (Foto: Jufri Tonapa/iNews)
Jufri Tonapa

TORAJA UTARA, iNews.id - Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap anggota TNI Angakatan Darat (AD) bernama Serda Amiruddin yang hilang terbawa Sungai Maiting pada Selasa (8/11/2022) lalu. Pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai hingga sejauh 20 kilometer. 

Pencarian yang dilakukan tim gabungan terhadap Serda Amiruddin sudah memasuki hari keenam. Namun, korban belum ditemukan.

Komandan Basarnas Palopo Maickel Mart Femy mengatakan, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan dengan menyisir sisi kiri dan kanan Sungai Maiting hingga sejauh 20 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban.

"Jarak penyisiran hari ini kami tambah 5 km, jadi total penyisiran menjadi 20 km. Jarak penyisiran melalui kiri dan kanan sungai," katanya, Selasa (15/11/2022).

Saat melakukan penyisiran, tim gabungan mengalami kendala air yang deras dan hujan.

"Hujan cepat turun dan air sangat deras hingga membuat debit air langsung naik," ungkapnya.

Bukan hanya melakukan penyisiran, tim gabungan juga melakukan penyelaman dengan menggunakan tali serta memeriksa bebatuan yang ada di Sungai Maiting yang dicurigai lokasi korban terdampar saat terseret arus deras sungai.
 
Diketahui Serda Amiruddin hanyut terseret arus sungai saat hendak mencari Ibu Palungan warga yang lebih dahulu tenggelam pada Selasa 8 November 2022 lalu.

Namun, saat mencari korban, Serda Amiruddin terbaaw arus hingga saat ini belun ditemukan. Sementara, Ibu Palungan sudah ditemukan.


Editor : Candra Setia Budi