Tangkapan layar bayi 4 bulan di Palopo mewakili ibunya wisuda Universitas Andi Djemma di Salonrae Convention Centre Center (SCC) Kota Palopo. (Foto : Ist)
Tim iNews.id

PALOPO, iNews.id - Ada momen menyayat hati saat wisuda Universitas Andi Djemma di Salonrae Convention Centre Center (SCC) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2022). Bayi perempuan berusia 4 bulan bernama Kimberly Batari Fadila Reza menjadi peserta wisudawan bersama 525 mahasiswa.

Informasi diperoleh iNewsLutra.id, bayi ini ternyata datang mewakili almarhumah ibunya untuk diwisuda. Sang ibu meninggal dunia saat melahirkannya pada Maret lalu.

Saat nama ibu bayi disebut, tampak suasana aula seketika menjadi hening. Air mata dari para wisudawan menetes melihat bayi Kimberly digendong maju ke hadapan Rektor untuk memindahkan tali toga dari kiri ke kanan dan mengambil ijazah ibunya.

Sang ibu bernama Citra Fadila Arsyad, mahasiswi Fakultas Ekonomi. Semasa hidup, Citra dikenal para dosen sebagai mahasiswi yang cerdas dan pekerja keras. Citra bahkan tak pernah mengeluh selama proses penyelesaian studi.

Sementara ayah bayi tersebut bernama Reza, seharusnya dijadwalkan ikut dalam wisuda namun terpaksa tertunda. Reza batal mengikuti wisuda karena ditahan polisi seusai terlibat kecelakaan di Sidrap yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Ibu dan ayah bayi seharusnya diwisuda bersamaan. Tapi karena ada cobaan jadi hanya diwakili anak. Ibunya meninggal saat melahirkan, sedangkan ayahnya ditahan karena kecelakaan," kata Nisa salah satu keluarga.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT