Tak Terima Rekannya di-DO, Ribuan Mahasiswa UIN Makassar Demo

iNews Pagi ยท Selasa, 20 Maret 2018 - 13:32:00 WITA

GOWA, iNews.id - Ribuan mahasiswa kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar di Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (19/3/2018) melakukan aksi protes di depan gedung rektorat.

Aksi ini dilakukan ribuan mahasiswa menyikapi adanya drop out (DO) yang dilakukan rektor UIN Makassar terhadap lebih dari 30 orang mahasiswa hanya karena telat membayar SPP.

Sejumlah petugas security kampus yang berusaha menghalangi aksi mahasiswa pun nyaris terlibat kericuhan. Akibat aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa aktivitas perkuliahan di dalam kampus ikut lumpuh.

Mahasiswa menuntut dan meminta pihak rektor agar puluhan mahasiswa yang telah di-DO hanya karena telat menyetorkan biaya perkuliahan agar kembali dikuliahkan.

Sementara pihak rektor setempat menyatakan sebelum dilakukan DO oleh pihak kampus seluruh mahasiswa telah disampaikan agar tidak telat membayar SPP.

Karena dianggap belum menemukan titik terang, ribuan mahasiswa ini berjanji akan kembali berunjuk rasa hingga 32 rekannya yang telah di DO dini kembali mengikuti perkuliahan.

Video Editor: Teza Ramananda


Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: