Warga Wajo Terobos Banjir Demi Tunaikan Salat Idul Adha di Masjid

Amnar Sengkang ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:55 WIB
Warga Wajo Terobos Banjir Demi Tunaikan Salat Idul Adha di Masjid
Warga Wajo naik perahu menuju masjid untuk Salat Id. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Masyarakat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), harus menerobos banjir menggunakan perahu demi menunaikan Salat Idul Adha di masjid. Sebab tinggi muka air di daerah tersebut masih sekitar tiga meter lebih.

Pantauan iNews, warga di sekitar Danau Tempe dan Sungai Walenae tetap berusaha menjalankan ibadah salat berjemaah meski sedang dikepung banjir. Namun mereka harus mengayuh perahu untuk bisa tiba ke masjid.

"Karena air masih tinggi, jadi kami harus pakai perahu," kata seorang korban banjir di Kelurahan Laelo, Abdul Samad, Jumat (31/7/2020).

Dia berharap, banjir di Kabupaten Wajo segera surut. Dengan begitu warga bisa beraktivitas normal. Begitu juga warga yang ingin beribadah di masjid, tak perlu lagi memakai perahu seperti sekarang.

Data yang dihimpun iNews, banjir di Kabupaten Wajo mulai surut beberapa sentimeter. Tinggi muka air di bendungan kini hanya 7,2 meter dari sebelumnya 8,1 meter. Sementara di permukiman warga sudah tiga meter, dari sebelumnya lima meter.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal