Warga Positif Corona di Takalar Punya 2 Istri, Tim Telusuri Keluarga Pasien hingga ke Gowa

Antara ยท Kamis, 02 April 2020 - 14:50 WIB
Warga Positif Corona di Takalar Punya 2 Istri, Tim Telusuri Keluarga Pasien hingga ke Gowa
Pasien suspect virus korona di RSUD Parepare. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

TAKALAR, iNews.id - Satu orang warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkonfirmasi positif virus corona. Pasien langsung dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk menjalani proses perawatan dan isolasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Rahmawati, membenarkan adanya kasus pasien positif Covid-19 di daerahnya. Warga tersebut sebelumnya sudah berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP.

"Selanjutnya pasien itu dirujuk ke RS Bhayangkara Makassar," kata Rahmawati ketika dikonfimasi, Kamis (2/4/2020).

Pasien yang berasal dari Kecamatan Pattallassang ini diketahui berstatus PDP pada 25 Maret lalu. Dia telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar namun dipulangkan lebih dulu ke rumahnya sambil menunggu hasil swab keluar.

"Hasil swab keluar dan dia dinyatakan positif terjangkit COVID-19 sesuai hasil pemeriksaan PCR yang dilakukan BBLK Makassar pada Rabu (1/4/2020) kemarin," ujarnya.

Pasien tersebut diketahui merupakan PDP yang terdaftar di Kabupaten Gowa, namun dia mempunyai dua istri, yang mana salah satunya berada di Kabupaten Takalar.

"Istri yang di Takalar membawanya ke RSUD Takalar. Setelah diketahui statusnya langsung dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata dia.

Pemerintah setempat berharap kepada keluarga pasien bisa menerima prosedur yang harus dijalankan kepada seluruh orang yang telah kontak langsung dengan si pasien.

"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran ke seluruh keluarga pasien yang pernah kontak langsung dan harus dipantau kesehatannya dari tim kesehatan dari PKM Pattallassang dan Tim PSC kabupaten," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal