Warga Panakkukang Makassar Digegerkan Penemuan Janin Bayi di Rumah Kos Khusus Putri

Yoel Yusvin ยท Selasa, 07 Januari 2020 - 19:30 WIB
Warga Panakkukang Makassar Digegerkan Penemuan Janin Bayi di Rumah Kos Khusus Putri
Polisi melakukan olah TKP di lokasi rumah kos penemuan janin bayi. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Warga di Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikagetkan dengan penemuan janin bayi di teras rumah kos. Polisi menemukan darah kering tercecer di salah satu kamar penghuni kos.

Penemuan janin ini berada di Jalan Toddopuli IV, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang. Tempat ditemukannya janin tersebut berada di teras kos-kosan putri, Selasa (7/1/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WITA.

Babinkamtibmas Polsek Panakkukang, Aiptu Muhammad Aswar mengatakan, petugas sudah memeriksa laporan tersebut dan memasang garis polisi atau police line di TKP dan setiap kamar kos di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Kasus Ibu Tampar Siswi SD di Makassar Berujung Damai, Polisi: Ini Keinginan Kedua Pihak

"Ditemukan bekas darah mengering di salah satu kamar penghuni kos," kata Azwar saat dikonfirmasi wartawan di Kota Makassar, Sulsel.

Namun salah satu penghuni kamar tersebut sedang pulang kampung, sehingga tidak bisa langsung dimintai keterangannya. Menurut Aswar, saat ini polisi sudah berupaya menghubungi pihak yang bersangkutan.

Janin bayi ini ditemukan lengkap dengan air ketuban, dan diperkirakan berusia empat bulan. Pelaku yang diduga salah satu penghuni kos, sengaja menggugurkan kandungannya tersebut.

"Di dalam kamar kos itu ada dua orang perempuan. Yang satu sedang pulang ke Bulukumba," ujarnya.

BACA JUGA: Viral, Ibu-Ibu Tampar Siswi SD Teman Kelas Anaknya saat Penerimaan Rapor di Makassar

Untuk penyelidikan, janin bayi tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sedangkan petugas di lapangan masih mencari tahu siapa pelaku dan memeriksa penghuni kos yang pulang kampung.

Janin bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang warga, Mariana, saat hendak menjemur pakaian. Dia sempat menyangka janin tersebut merupakan bayi tikus, namun saat dicek kembali memang mirip janin manusia.

"Saya langsung lapor ke Pak RT dan diberitahu ke Pak RW, selanjutnya dilaporkan polisi," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal