Wali Kota Makassar Pastikan Tak Ada Penyekatan jelang Natal dan Tahun Baru

Andi Nur Isman ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 10:25:00 WITA
Wali Kota Makassar Pastikan Tak Ada Penyekatan jelang Natal dan Tahun Baru
Penyekatan kendaraan saat PPKM Level 3. (Foto: Dok iNews).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, memastikan tidak ada penyekatan lalu lintas selama musim Natal dan Tahun Baru 2021. Namun tetap ada pengetatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Danny Pomanto mengaku, tetap akan melakukan pengetatan. Hanya saja terkait levelnya masih akan dilihat berdasarkan rasio kasus penularan Covid-19 dan vaksinasi yang dilakukan.

"Tetap ada pengetatan, tetapi pemerintah dilarang melakukan penyekatan. Jadi di situ diimbau untuk memperketat sistem PeduliLindungi, disebar ke semua tempat," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Rabu (8/12/2021).

Secara detail, dia masih belum memutuskan kebijakan lain saat masa libur Natal dan Tahun Baru nanti. Sebab masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Apapun kebijakannya, Pemerintah Kota Makassar akan ikut menyesuaikan.

"Kemudian vaksinasi kita tetap lakukan. Kita sudah lewat 70 persen. Tapi saya target minimal 80 persen. Selebihnya masih akan kita pikirkan dulu seperti apa nanti," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Nursaida Sirajuddin mengatakan, sejauh ini pihaknya masih terus menggenjot capaian vaksinasi. Sejauh ini realisasinya sudah mencapai 78,11 persen untuk dosis pertama.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: